7 Manfaat Jamu yang Jarang Diketahui Orang

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID -- Indonesia sangat kaya akan rempah-rempah dengan berbagai manfaat yang diberikannya. Tak hanya digunakan sebagai bumbu saja, rempah-rempah biasanya juga digunakan sebagai bahan baku dari jamu tradisional. Mulai dari beras kencur, kunir asem, jamu anti linu dan masih banyak jenis lainnya.

Menurut Lotte Mart,  jamu tradisional bisa dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana.

Tetapi apa saja sih sebenarnya manfaat dari mengonsumsi jamu yang masih jarang diketahui oleh orang lain? Penasaran? Berikut 7 manfaat jamu yang jarang diketahui orang. Yuk simak artikel ini sampai akhir!

1. Meningkatkan imunitas tubuh

Salah satu manfaat yang jarang diketahui orang-orang mengenai konsumsi jamu secara rutin adalah jamu bisa meningkatkan imunitas tubuh Anda. bahan rempah untuk membuat jamu yang dapat meningkatkan imunitas tubuh adalah kunyit.

Kunyit sendiri mengandung vitamin C, vitamin B dan juga zat antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga Anda tidak mudah terkena penyakit akibat virus dan bakteri seperti flu. Selain itu, dengan imun yang baik tubuh bisa bekerja menghilangkan racun dalam tubuh yang menyebabkan penyakit.

Oleh karena itu, mengonsumsi jamu di era cuaca tidak menentu secara teratur sangat baik dilakukan. Karena ternyata konsumsi jamu bisa menambah imunitas tubuh tentu jika diimbangi dengan memakan makanan bergizi dan menjalankan pola hidup sehat.

2. Meredakan pegal linu

Kekayaan rempah-rempah yang diramu dalam jamu bisa dikonsumsi oleh semua kalangan ternyata memberikan khasiat yang dahsyat. Salah satu manfaat konsumsi jamu yang jarang diketahui adalah jamu dapat meredakan pegal linu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan