7 Manfaat Jamu yang Jarang Diketahui Orang

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

4. Menghangatkan tubuh

Manfaat konsumsi jamu lainnya adalah dapat menghangatkan tubuh. Maka tak heran, banyak sekali orang-orang yang berada di dataran tinggi masih mengonsumsi jamu khususnya yang berbahan dasar jahe.

Jadi ketika Anda minum, rasa pedas akan memberikan rasa hangat ke dalam tubuh. Sehingga bisa menolak angin sehingga menghindari masuk angin. Jamu dengan jahe ini biasanya sangat disukai oleh bapak-bapak atau orang lansia yang ingin menghangatkan badan.

5. Mencegah penyakit berbahaya

Banyak sekali bahan dasar jamu yang bisa mencegah berbagai penyakit berbahaya. Misalnya jahe, jahe sendiri memiliki kandungan senyawa lypdis, genarial dan protein sangat baik untuk melawan penyakit diabetes mellitus hingga kanker.

Tak mau kalah dengan jahe, kunyit juga bisa digunakan sebagai penangkal dari penyakit berbahaya. Kunyit dipercaya bisa menekan risiko terjadinya penyakit komplikasi pada jantung Anda. kunyit yang berfungsi anti-peradangan mengandung curcumin yang sangat baik untuk penderita penyakit jantung. Risiko penyakit jantung ditekan hingga 17 %.

Sama halnya dengan bahan lain, kencur juga bisa mengobati penyakit berbahaya yaitu kencing batu. Kandungan pada kencur dapat mengobati kencing batu apabila dikonsumsi secara teratur. Pada dasarnya masih banyak lagi bahan dasar jamu yang memiliki khasiat melawan penyakit berbahaya.

6. Melawan PMS

Pramenstruasi atau yang sering disebut sebagai PMS adalah sindrom yang sering dialami perempuan saat hendak menstruasi. Biasanya menjelang siklus haid, Anda akan merasa kram perut, nyeri pada bagian bawah perut, hingga mood swing.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan