Guru Besar UMJ Prof Dr Syaiful Bakhir Meninggal Dunia

  • Bagikan
Prof Dr Syaiful Bakhir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Guru Besar sekaligus Rektor UMJ Periode 2015-2021, Prof Dr Syaiful Bakhir, SH., MH meninggal dunia Rabu (28/9) pukul 15:30 WIB.

Akun instagram @um.jakarta menginformasikan kabar duka itu.

Ungkapan duka pun disampaikan mantan Menteri Hukum dan Perundang-Undangan, Yusril Ihza Mahendra.

"Tidak menyangka sahabat yang baik ini pergi begitu cepat. Semoga Allah YMK menerima segala amal kebajikannya dan mengampuni segala khilaf dan salahnya. Allahummaghfirlahu warhamu wa'afihi wa'fu 'anhu..," tulis Yusril di Twitternya yang dikutip FAJAR.CO.ID, Rabu (28/9/2022).

Berdasarkan data Wikipedia, Prof. Dr. Syaiful Bakhri, S.H., M.H. (lahir 20 Juli 1962) adalah seorang pakar di bidang hukum pidana dan pengajar Indonesia.

Syaiful Bakhri merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Ia juga menjabat Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2010-2015.

Ia menempuh Program Doktor pada Pascasarjana Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Program Pascasarjananya ia tempuh di Universitas Indonesia, sedangkan gelar Sarjana Hukum, ia dapatkan di Fakuitas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Ia juga pernah melakukan pendidikan keahlian Legal Drafting FH-UI dan Legal Workshop OPEC di Vienna, Austria.

Selain itu ia menjadi widyaswara pada proyek SCBD-ASEAN Development Bank dan saat ini menjabat sebagai Wakil Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk masa jabatan 2010-2015. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan