Kapolrestabes Makassar Perkenalkan Layanan SAPA 129, Minimalisir Kekerasan Anak dan Perempuan

  • Bagikan
Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Budhi Haryanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Budhi Haryanto memperkenalkan layanan call center Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) 129.

Kombes Budhi menjelaskan soal layanan SAPA 129 di hadapan jajarannya saat menggelar apel pagi di Mapolrestabes Makassar, Rabu (28/9/2022).

Layanan SAPA 129 sendiri dapat diakses melalui hotline 021-129 atau whatsapp 08111-129-129. SAPA129 memiliki enam jenis layanan, yait layanan pengaduan masyarakat, pelayanan penjangkauan korban, pelayanan pengelolaan kasus, pelayanan akses penampungan sementara, pelayanan mediasi, pelayanan pendampingan korban.

Budhi mengatakan layanan SAPA dihadirkan untuk mencegah kekerasan kepada perempuan dan anak. Terutama siswa sekolah yang saat ini sudah kembali melakukan kegiatan belajar tatap muka.

"Sekarang ini kan sudah mulai offline yah. Tentunya SMP SMA itu kan menjadi tulang punggung harapan bangsa. Saya melihat, supaya mereka tidak terkontaminasi, mereka tidak tercemar oleh ajakan-ajakan yang negatif, saya perintahkan jajaran untuk lebih mengenalkan layanan SAPA ini ke mereka," ujar Kombes Budhi kepada Fajar.co.id, Rabu (28/9/2022).

Budhi menambahkan, polisi harus lebih mengenal dan lebih peduli kepada anak-anak sekolah. Agar supaya terhindar dari hal-hal negatif, seperti, narkoba, kriminal jalanan, dan lain-lain.

"Tapi poin pentingnya, saya akan berikan yang pada intinya adalah bagaimana membangun bangsa ini khususnya di kota Makassar dalam memajukan anak-anak muda. Kita bentengi dengan hal-hal yang positif," tegasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan