Luhut Klaim Dunia Lihat Indonesia Superpower Mini, Gigin Praginanto: Kalau Soal Membual Dia Memang Jagonya

  • Bagikan
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pengamat pemerintahan Gigin Praginanto ikut berkomentar terkait pernyataan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut dunia mengelukan Indonesia sebagai kekuatan baru.

Gigin Praginanto mengatakan klaim Menko Luhut itu hanya bualan semata.

“Kalau soal membual dia memang jagonya. Kagak ada duanya dah,” tulis Gigin di akun Twitter @giginpraginanto, Rabu (28/9/2022).

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa negara-negara di dunia melihat Indonesia sebagai superpower mini.

"Dunia melihat Indonesia sebagai kekuatan baru. Mereka menyampaikan kepada saya di setiap pertemuan, baik di Amerika Serikat maupun di tempat lain, mereka mengatakan bahwa Indonesia merupakan superpower mini yang akan terus maju ke depan," ujar Luhut seperti dikutip dari Antara, Selasa (27/9).

Sebelumnya, kala membuka acara Hari Maritim Nasional, Luhut juga bicara mengenai ekonomi Indonesia sebagai salah satu yang terkuat di dunia.

Di tengah krisis ekonomi yang terjadi akibat sejumlah faktor, mulai dari pandemi COVID-19 hingga konflik Rusia dan Ukraina, ekonomi Indonesia disebut-sebut masih dalam kondisi baik.

"Ramalan dunia mengatakan bahwa indonesia akan menjadi salah satu empat besar ekonomi dunia pada 2045 dan 2050. Dan saya berharap ini semua bisa tercapai mana kala kita semua kompak," pungkas Luhut.(msn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan