Polres Majene Tangkap Mantan TKI yang Tergiur Jadi Pengedar, Barbuk 252 Gram Sabu

  • Bagikan
Satuan Reserse Narkotika Polres Majene berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 252,3 gram dari pengedar (dok Polres Majene)

FAJAR.CO.ID, MAJENE -- Satuan Reserse Narkotika Polres Majene, Sulawesi Barat berhasil membekuk pengedar narkoba, Rabu 28 September 2022. Operasi ini merupakan capaian baru yang ditorehkan Polres Majene dengan tangkapan yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

Wakapolres Majene Ujang Saputra menyebutkan, Satuan Reserse Narkotika Polres Majene berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 252,3 gram dari pengedar.

Jumlah barang bukti tersebut disita dari tiga pelaku dengan inisial N (33), warga asal Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel, yang berperan sebagai pengedar atau perantara jual beli sabu.

Sedangkan tersangka R (34) warga yang beralamat yang sama dengan N berperan sebagai penyedia atau pemasok sabu.

Kemudian tersangka, RAM (20) yang juga merupakan warga Kabupaten Pinrang perannya sebagai pembantu yang membantu penjualan atau peredaran sabu.

Masing-masing dari tangan pelaku barang bukti yang diamankan dari N sebanyak 2,41 gram sedangkan dari tangan R dan RAM sebanyak 117,33 gram yang terbungkus sachet plastik ukuran sedang, ditambah dua sachet plastik ukuran sedang sebanyak 133,19 gram yang diambil langsung dari Kabupaten Pinrang di kediaman pelaku N. Itu berdasarkan pengakuannya sendiri.

Atas tindakan ketiga pelaku tersebut, mereka dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 Subs Pasal 112 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara paling singkat 5 tahun paling kama 20 tahun kurungan penjara.

Wakapolres Majene juga mengungkap bahwa keberhasilan tersebut berawal dari informasi terkait adanya aksi-aksi kriminal di Lingkungan Rangas terkait penyalahgunaan narkoba.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan