Ridwan Kamil Mengaku Waktu Kecil Jadi Korban Bully

  • Bagikan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku waktu masih kecil di sekolah, ia merupakan korban bully.

Menurut orang nomor satu di Jawa Barat itu, membutuhkan waktu yang panjang untuk pulih dari trauma akibat bullyan tersebut.

Ridwan Kamil juga mengajak para guru untuk memberantas bully di sekolah dan menjadikan sekolah menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

"Saya sendiri adalah korban bully waktu masih kecil di sekolah. Butuh waktu panjang untuk memulihkan trauma itu. Mari para guru, kita berantas bully di sekolah-sekolah. Jadikan sekolah sebagai tempat belajar yang aman & nyaman untuk anak-anak kita,"cuitnya di Twitter yang dikutip FAJAR.CO.ID, Rabu (28/9/2022).

Tak hanya itu, Gubernur Jawa Barat ini pun mengunggah foto Rizky. Ridwan Kamil juga menjelaskan soal Risky kerap dibully di sekolahnya karena seragamnya bertahun-tahun tidak diganti dan lusuh.

"Rizky sering dibully karena seragamnya betahun-tahun tidak pernah ganti dan lusuh. Dan orangtuanya tidak mampu membelikan baju daerah dan batik sekolah sehingga sering dikucilkan teman sekelasnya. Ayahnya sudah lama kena PHK oleh perusahaan ekspedisi," tulis Ridwan Kamil.

"Difasilitasi #JabarQuickResponse @QrJabar kemarin mereka saya undang ke Gedung Sate. Rizky saya beri seragam dan perlengkapan sekolah, dan ayahnya kami beri pekerjaan agar bisa kembali mandiri untuk menafkahi keluarganya," bebernya. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan