Setelah Curacao, Shin Tae Yong Lawan dengan Ranking yang Lebih Tinggi

  • Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae Yong bersama kapten Rachmat Irianto.

FAJAR.CO.ID, BOGOR-- Berhasil meraih dua kemenangan ketika menghadapi Curacao dalam Agenda FIFA matchday, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan harapan untuk terus melawan tim yang rankingnya lebih tinggi.

Kemenangan pertama diraih Timnas Indonesia dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 24 September 2022.

Lalu, kemenangan diraih laga pada pertemuan kedua di Stadion Pakansari, Selasa 27 September.

Kemenangan ini tentunya merupakan hasil yang sangat memuaskan, mengingat sang lawan punya ranking FIFA dengan selisih yang cukup jauh.

Shin Tae-yong punya harapan timnya berkesempatan melawan tim dengan ranking FIFA yang lebih tinggi.

"Untuk tahun ini FIFA Matchday sudah selesai, pastinya tahun depan baru akan diadakan pertandingan lagi," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Selasa (27/9).

"Memang kami harus melawan tim yang rankingnya di FIFA lebih tinggi agar sepakbola Indonesia bisa semakin maju ke depan,"lanjutnya.

Indonesia menekan sejak awal pertandingan berhasil Unggul terlebih dahulu lewat gol dari Dimas Drajad dimenit ke-3.

Curacao baru bisa membalas di babak kedua lewat gol Jeremy Antonisse pada menit ke-47. Dendy Sulistyawan membawa Timnas Indonesia kembali unggul menjadi 2-1 pada menit ke-87. Skor itu bertahan sampai wasit mengakhiri laga.

"Saya berterima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras dan saya sangat bangga. Satu tim semuanya menjadi sati hati karena itulah kita bisa mendapat kemenangan malam ini,"ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan