Terima Aduan Guru PPPK, Hotman Paris Minta KPK Periksa Pejabat Bandar Lampung

  • Bagikan
Hotman Paris

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pengacara Hotman Paris meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa para penjabat Bandar Lampung.

Ini terkait banyaknya aduan yang masuk pada Hotman Paris 911 terkait gaji guru PPPK di Bandar Lampung yang tak kunjung diterima.

Dirinya bahkan mengaku ada lebih dari seribu guru di Bandar Lampung yang tidak menerima gaji mereka.

Dirinya menyampaikan informasi tersebut melalui sebuah video reels Instagram yang diunggah pada akun pribadinya.

Ia mengatakan bahwa semalaman dirinya memikirkan perihal guru-guru honorer Bandar lampung yang datang ke Hotman 911 di Kopi Joni.

Sembari berjalan di atas Treadmill, Hotman Paris menyebut setidaknya ada 1160 guru honorer di Bandar Lampung tidak dibayar gaji.

"Kalo 1160 guru gak dibayar gajinya, berarti berapa puluh ribu muridnya, yang mungkin tidak dapat perhatian penuh atau atau bahkan terlantar," kata Hotman Paris, dikutip pada akun Instagram @hotmanparisofficial, Rabu 28 September 2022.

Para guru mengaku selama bertugas mendidik harus memutar otak perihal kelangsungan hidupnya jika tidak dapat gaji dari guru honorer.

Hotman Paris juga mengatakan bahwa Kementrian Keuangan telah mengirim uang untuk membayar gaji guru honorer tersebut.

“Tapi kok gajinya gak dibayar, Ini kasus tidak bisa dianggap remeh, para pemimpin negeri ini harus bertindak tegas, sangat memalukan," ungkapnya.

Pengacara kondan itu bahkan meminta KPK untuk segera memeriksa perihal peristiwa tersebut.

"Saya minta kepada KPK, mohon segera turun ke Bandar Lampung, kmau cek uang yang dikirim oleh Kementrian Keuangan ke Walikota, ke Kasnya Walikota," katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan