Viral Video Jajang C Noer, Sebut Pelacur Pekerjaan Bermartabat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Aktivis perempuan yang juga artis senior Jajang C Noer menyebut Pekerja Seks Komersial (PSK) atau pelacur merupakan pekerjaan bermartabat.

Hal itu disampaikan Jajang pada saat dirinya jadi narasumber di program Catatan Demokrasi Tv One, Selasa malam (17/9/2022).

Saat itu, Jajang ditanya soal martabat. Hal itu senada dengan tema diskusi yang diangkat terkait karya terkakhir Anies Baswedan perihal pemberantasan PSK.

"Justru pelacur itu bermartabat karena mensurvivefkan dirinya sendiri," ujar Jajang.

Jajang menambahkan, itu merupakan bagian yang bisa dilakukan para pekerja seksual. Dia memenuhi kebutuhannya untuk hidup.

"Nah bapak-bapak atau siapapun yang tinggi pangkatnya atau apa itu bisa saja tidak bermartabat," tambahnya.

Jajang kemudian menyinggung satu orang yang jelas mungkin langsung terlintas di kepala, siapa bapak-bapak yang dimaksud Jajang.

"Kita tahu ada satu orang bapak-bapak yang sama sekali tidak bermartabat karena dia, dengan statement-statementnya dia. Itu ada terjadi itu, jadi jangan ngomong soal martabat," tandasnya.

Potongan video tayangan Catatan Demokrasi itu ikut dibagikan Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan.

"Apa pendapat kalian dgn ucapan bu jajang ini yg bilang pelacur itu bermartabat?," ujar politikus PKB itu dikutip dari unggahan twitternya, @Umarrhasibuan_ (28/9/2022).
(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan