5 Keuntungan Penggunaan Sistem Absensi Online untuk Perusahaan

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)
  1. Sistem cloudbase yang aman

Pada umumnya sistem absensi online menggunakan cloud-base sebagai tempat penyimpanan data log. Oleh karenanya kami sangat menganjurkan Anda menggunakan vendor atau developer aplikasi yang memiliki kredibilitas tinggi.

Karena absensi berkaitan dengan data karyawan di perusahaan, maka menjadi sangat penting agar data itu tidak di curi dan serta disalah gunakan oleh yang tidak bertanggung jawab. Jangan menggunakan aplikasi absensi karyawan yang gratisan, karena data didalamnya begitu berharga jadi sebaiknya pilih yang sudah terjamin.

  1. Pastikan mereka memiliki sertifikasi SSL

Apa itu SSL? SSL (Secure Socket Layer) adalah lapisan keamanan untuk melindungi transaksi di website atau aplikasi dengan teknologi enkripsi data yang canggih, sehingga tidak mudah di bajak. Ini juga tidak kalah penting, ketika Anda hendak menggunakan sistem absensi online tanyakan hal ini kepada vendor atau pengembang.

Rekomendasi Sistem Absensi Online Terbaik

Mekari Talenta adalah salah satu merk HRIS (human resources information system), yakni software (perangkat lunak) untuk manajemen sumber daya manusia. Software HRIS biasanya bertujuan mengurangi beban kerja administrasi di bidang penggajian, perpajakan karyawan, absensi, dan performance appraisal.

Selain itu, Mekari Talenta juga menyediakan fitur mobile friendly yang disebut mobile employee-self service yang dapat memudahkan karyawan untuk mengakses Mekari Talenta melalui smartphone atau gadget masing-masing. Fitur-fitur yang disediakan Mekari Talenta juga dilengkapi dengan detail-detail sehingga memudahkan karyawan dalam melakukan pekerjaan. Misalnya, pada fitur payroll, komponen seperti bonus, tunjangan, pajak, insentif, dan lain-lain ditambahkan. Dengan demikian perhitungan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan