Curiga Lakukan Hal Ilegal, Presiden PSG Soroti Belanja Barcelona

  • Bagikan
Nasser Al-Khelafi/psg.fr

FAJAR.CO.ID, PARIS—Barcelona mengejutkan dunia dengan aktivitas mereka di jendela transfer musim panas ini. Di tengah kabar mereka kesulitan keuangan, Raksasa Catalan masih membeli banyak pemain bintang.

Dalam dua tahun terakhir terungkap bahwa klub tersebut memiliki utang €1,3 miliar dan berjuang secara finansial. Namun, musim panas ini, mereka membeli Raphinha, Jules Kounde dan Robert Lewandowski.

Selain itu, mereka juga mendatangkan Franck Kessie, Andreas Christensen serta mempertahankan Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong. Hal itu tampaknya sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan bagi banyak orang.

Akan tetapi, melalui pinjaman dan penjualan aset, Presiden Joan Laporta, benar atau salah, berhasil menempatkan Barcelona pada posisi untuk melakukan bisnis besar lagi.

Berbicara dalam wawancara dengan Politico, seperti dilansir Marca, CEO Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi mempertanyakan legalitas penjualan tersebut.

"Apakah adil? Tidak, itu tidak adil… Apakah itu legal? Saya tidak yakin," ujarnya dikutip dari Football-Espana.

“Jika mereka [UEFA] mengizinkannya, yang lain akan melakukan hal yang sama. UEFA, tentu saja, memiliki peraturan mereka sendiri dan saya yakin mereka akan melihat semuanya,” lanjutnya.

Tidak ada yang menunjukkan bahwa tindakan penggalangan dana Barcelona sejauh ini ilegal, yang berarti Al-Khelaifi murni berspekulasi kecuali dia memiliki informasi dari orang dalam. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan