Febri Diansyah Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Kamaruddin Simanjuntak Minta Bimbing Klien ke Jalan yang Benar

  • Bagikan
Profil atau sosok Kamaruddin Simanjuntak banyak dicari publik (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah menjadi kuasa hukum Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi terus jadi sorotan. Banyak pro dan kontra atas keputusan tersebut.

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak meskipun berada di posisi yang beda kubu dengan Febri, Kamaruddin justru mendukung keputusan eks jubir KPK tersebut jadi kuasa hukum istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Pasalnya, menurut kuasa hukum dari keluarga Brigadir J tersebut, penunjukan kuasa hukum merupakan hak bagi setiap orang termasuk tersangka.

Kamaruddin menyampaikan kuasa hukum bukan berarti harus memenangkan kliennya. Karena itu, dia berharap Febri fokus mengarahkan Putri Candrawathi supaya bisa jujur di dalam persidangan.

"Wajar kalau ada penambahan personel atau advokat yang baru," ucap Kamaruddin di kanal YouTube KOMPASTV, dilihat fin.co.id, Kamis 29 September 2022.

"Tetapi harapan saya advokat itu adalah membimbing kliennya ke jalan yang benar," lanjutnya.

"Mungkin saja dengan yang dulu sudah tidak nyaman karena rekan saya, Patra M Zen, kan jadi olok-olokan masyarakat. Dibikin di TikTok, dibikin di mana-mana," ucapnya.

"Beliau juga saya lihat sportif, juga tidak mau bicara lagi karena merasa dibohongi, di-prank," pungkasnya.

Tidak terlihatnya lagi Patra M Zen dalam memberikan keterangan mengenai perkembangan kasus yang menjerat PC, Kamaruddin Simanjuntak menduga sang kuasa hukum sudah mundur dari membela istri Putri Candrawathi.

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan mengaku kecewa dengan Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang yang menjadi pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Dia kemudian menyarankan kedua rekannya tersebut untuk mundur.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan