Febri Diansyah Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Kamaruddin Simanjuntak Minta Bimbing Klien ke Jalan yang Benar

  • Bagikan
Profil atau sosok Kamaruddin Simanjuntak banyak dicari publik (ist)

“Sebagai teman saya kaget dan kecewa dengan sikap Febri Diansyah dan Rasama Aritonang yang mau menjadi kuasa hukum Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo,” kata Novel dalam cuitan pada akun media sosial Twitter, Kamis (29/9).

“Saran sy sebaiknya mundur saja,” sambungnya.

Menurut Novel, yang harus dibela adalah kepentingan korban dalam hal ini Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Bahkan, pihak-pihak yang menghalangi penyidikan tersebut harus diusut tuntas.

“Justru kepentingan korban yang penting dibela, termasuk memastikan semua pihak yang menghalangi atau merekayasa kasus diusut tuntas. Agar tidak terjadi lagi,” tegas Novel.

Hal senada juga disampaikan, mantan pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap. Dia meminta, Febri dan Rasamala mengubah keputusannya untuk mundur dari tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Saya hormati putusan Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang, namun berharap mereka bisa mendengarkan suara publik, mau mengubah keputusannya dan mundur menjadi penasihat hukum para tersangka,” ucap Yudi.

Menurut Yudi, reaksi publik cenderung negatif terhadap keputusan Febri dan Rasamala masuk sebagai tim kuasa hukum Ferdy Sambo. Karena itu, Febri dan Rasamala diminta mendengar suara publik.

“Karena reaksi publik saat ini cenderung negatif karena mereka berdua merupakan tokoh kepercayaan publik,” pungkas Yudi.

Sebelumnya, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Fadil Zumhana menyatakan berkas perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan berkas perkara obstruction of justice yang melibatkan Ferdy Sambo telah lengkap.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan