Febri Diansyah Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, ICW Bereaksi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Corruption Watch (ICW) merespons keputusan mantan juru bicara KPK Febri Diansyah dan eks Kepala Biro Hukum KPK Rasamala Aritonang yang memutuskan untuk membela istri mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. Keputusan Febri yang juga sempat menjadi peneliti ICW itu dinilai sangat gegabah.

“Bagi kami, putusan untuk mendampingi proses hukum seseorang yang diduga melakukan pembunuhan berencana dan cenderung tidak kooperatif terhadap proses hukum, merupakan langkah yang amat gegabah. Untuk itu kami menyayangkan pilihan tersebut akhirnya diambil oleh Febri,” kata peneliti ICW Kurnia Ramadhana kepada JawaPos.com, Kamis (29/9).

Kurnia memastikan, keputusan Febri Diansyah tersebut tidak ada hubungannya dengan ICW. Mengingat, Febri sempat menjadi peneliti ICW sebelum bergabung ke KPK dan akhirnya keluar membentuk law firm Visi Integritas.

“Keputusan Febri Diansyah untuk bergabung dalam tim hukum istri Sambo merupakan sikap pribadi yang bersangkutan dan tidak ada kaitan dengan ICW,” tegas Kurnia.

“Dengan narasi akan selalu berpihak pada korban kejahatan, mestinya Febri tidak mengambil keputusan untuk mendampingi Tersangka pembunuhan berencana seperti istri Ferdy Sambo,” demikian Kurnia menandaskan.

Sebelumnya, mantan jubir KPK Febri Diansyah menjadi bagian dari tim kuasa hukum Putri Candrawathi, istri mantan Irjen Ferdy Sambo. Febri bakal mendampingi Putri Candrawathi dalam menjalani proses hukum kasus dugaan pembunuhan berenana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan