Jadi Kuasa Hukum PC, Febri Bilang Harus Objektif, Gus Umar: Objektif dari Hongkong?

  • Bagikan
Umar Hasibuan atau Gus Umar.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan mendadak menyinggung keputusan eks pegawai KPK Febri Diansyah yang memutuskan menerima pinangan Puti Candrawathi untuk dijadikan Kuasa Hukum.

Pada jumpa pers saat dirinya mengumumkan menjadi bagian dari Putri Candrawathi, Febri berbicara panjang kebar tentang objektif. Kata dia, penyampaian informasi yang benar itu menjadi salah satu bentuk kenerhasilan dalam menjaga proses hukum agar bisa objektif dan adil.

"Objektif dr hongkong? Gak usah sok idealis lah kau bicara objektif sbg lawyter tsk pembunuh feb," ujar Gus Umar dikutip dari unggahan twitternya, @Umarrhasibuan_ (29/9/2022).

Politisi anyar PKB itu tak lupa memberi ucapan selamat kepada Febri, karena telah mendapatkan panggungnya.

"Selamat Skrg nikmati panggung yg kau inginkan. Nantipun kalau kau jd pengacara koruptor jg akan bilang kau akan objektif. Basi ucapanmu," tandasnya.

Adapun Febri Diansyah sebelumnya menjelaskan, objektif dan adil yang dia maksud. Febri menjelaskan aspek objektif itulah membuat dirinya menerima ajakan untuk masuk ke dalam tim kuasa hukum tersebut.

"Kalaupun ada substansi perkara yang disampaikan, dari awal ingin saya sampaikan bahwa hal tersebut lebih kepada bentuk penjelasan dan akuntabilitas pada publik. Bukan dalam konteks mendahului proses persidangan," tutur Febri.

Febri menambahkan, proses persidangan akan berjalan pada waktu yang tidak terlalu lama lagi. Adapun Jaksa dari Kejangung telah menyampaikan berkas sudah lengkap dan tentu segera akan ada pelimpahan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan