Kader PKS Yeni Rahman Angkat Koper ke DPRD Sulsel, Setelahnya Lirik Kursi Walikota

  • Bagikan
Politisi PKS, Yeni Rahman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Anggota DPRD kota Makassar Yeni Rahman santer dikabarkan akan terus melangkah pada jalur politiknya. Pada Pileg 2024 nanti, Yeni berencana naik kelas ke DPRD Provinsi Sulsel.

Bukan tanpa alasan. Yeni menilai, dengan naik ke tingkat Provinsi, peluang untuk menebar manfaat kepada masyarakat akan lebih luas.

"Yang bisa diurus lebih luas lagi, dan ingin melihat juga pembangunan di kampung, minimal kalau kita pulang, kampung juga kan bisa juga bagusin jalanannya. Bayangkan kalau misalnya kita anggota Dewan Kota tapi kita tidak bisa ngapa-ngapain di kampung kita sendiri," ujar Yeni Rahman kepada fajar.co.id Rabu (28/9/2022).

Yeni blak-blakan mengatakan, hal itu merupakan alasan kesekian. Yang pertama kata dia, memberikan kesempatan kader PKS lain, supaya ada regenerasi.

"Yang kedua persoalan masyarakat itu semakin kompleks dan kalaupun juga naik ke Provinsi kan tidak berarti kita tidak mengurusi kota Makassar. Cuma ruangnya lebih besar lagi," tambahnya.

Keinginan untuk maju ke tingkat provinsi oleh Legislator 2 periode kota Makassar itu mengaku tidak ada berdasar pada perintah DPW. Namun, inisiatif sendiri.

"Jadi kami diberikan kebebasan untuk memikirkan yang memang kemampuan kita, jadi kita diberikanlah. Bagus kok, tidak ada arahan-arahan dari DPW. Kita coba-coba dengan sebenarnya juga dengan naik kelas, kita juga semakin bisa membantu banyak daerah," tandasnya.

Mengingat, anggaran di kota lebih kecil jika dibandingkan yang ada di tingkat provinsi. Untuk itu, Yeni melihat ada peluang yang lebih besar lagi untuk memakmurkan masyarakat jika bisa sampai pada tingkat itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan