Kecewa Dua Koleganya Saat di KPK Jadi Pengacara Ferdy Shambo dan Istrinya, Novel Baswedan: Sebaiknya Mundur Saja

  • Bagikan
Eks penyidik KPK, Novel Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akhirnya angkat suara soal sikap Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang menjadi pengacara Ferdy Sambo (FS) dan istrinya Putri Candrawathi (PC).

Melalui akun Twitter pribadinya @nazaqitzha, Novel Baswedan mengungkapkan kekecewaannya terhadap kedua koleganya saat bersama-sama bekerja di lembaga anti rasuah itu.

“Sebagai teman saya kaget dan kecewa dengan sikap @febridiansyah & @RasamalaArt yang mau menjadi kuasa hukum PC dan FS,” imbuhnya, Rabu (28/9/2022).

Novel bahkan menyarankan Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang untuk mundur saja sebagai kuasa hukum.

“Saran saya sebaiknya mundur saja. Justru kepentingan korban yang penting dibela, termasuk memastikan semua pihak yang menghalangi atau merekayasa kasus diusut tuntas. Agar tidak terjadi lagi,” jelas Novel.

Selain Febri dan Rasamala Aritonang, tim kuasa hukum lainnya yang akan mendampingi yakni Arman Hanis dan Sarmuli Simangunsong.

rekandiketahui meminta satu syarat, yakni soal hukum yang objektif, hal ini disampaikan Febri kepada Ferdy Sambo di Mako Brimob dan juga kepada Putri Candrawathi sebelum setuju jadi penasihat hukum keduanya.

Selain Febri, tim kuasa hukum lainnya yang menjadi kuasa hukum FS dan PC pada kasus pembunuhan Brigadir J ada nama Arman Hanis, Sarmauli Simangunsong.

Febri dan beberapa tim kuasa hukum, sebelum mengangkat kuasa sebagai kuasa hukum, meminta kepada PC dan FS meminta satu syarat, yakni pendampingan hukum yang objektif.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan