Manfaat Bangun Interaksi di Sosial Media, Salah Satunya Pengembangan Usaha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pada awal 2022 Hootsuite dan We Are Social melaporkan jumlah pengguna internet Indonesia telah mencapai 204,7 orang atau meningkat 2,1 juta dari tahun sebelumnya.

Saat ini interaksi di sosial media lebih banyak dilakukan. Termasuk antara penjual dan pelanggan. Karena itu penting mengetahui tips membangun komunikasi di sosmed.

Duta Kampus UNPI Cianjur & Praktisi Literasi Digital, Lusi Ayu Daningsih memberikan tips membangun interaksi via sosial media berbasis potensi lokal ditinjau dari perspektif cakap digital.

“4 manfaat yang harus diketahui kenapa interaksi itu penting. Pertama, dengan interaksi mampu membuat konsumen lebih yakin terhadap usaha kita. Kedua, interaksi dapat membantu mengembangkan usaha kita dengan mendapatkan masukan. Ketiga, menjadi penjaga kualitas kepuasan pelanggan. Terakhir, dapat meningkatkan penjualan,” papar Lusi Ayu.

Hal itu diungkapkan Lusi, Rabu, 28 September 2022, dalam webinar Kemenkominfo bersama Siberkreasi untuk kelompok masyarakat / komunitas di wilayah Sumatra dengan tema “TIPS DIGITAL: MEMBANGUN INTERAKSI VIA SOSIAL MEDIA”.

Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.300 orang, menghadirkan narasumber; Denisa Nur, Head of RnD Urban Sakola & Praktisi Literasi Digital; serta Aji Kresno, Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital, sebagai narasumber.

Denisa Nur memperkaya pembahasan mengenai tips membangun interaksi via sosial media ditinjau dari perspektif etis digital.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan