Novel Baswedan Minta Febri Mundur Jadi Pembela Istri Sambo, Teddy Gusnaidi: Aneh, Perlu Ditatar Ulang

  • Bagikan
Teddy Gusnaidi. Foto: dok Partai Garuda

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum sekaligus Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi ikut menyoroti keputusan dua mantan pegawai KPK, Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang sebagai kuasa hukum Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo.

"Ketika mantan Juru bicara dan mantan Pegawai KPK menjadi pengacara Ferdi Sambo, muncul berbagai pernyataan negatif, bahkan ada yang menyuruh mundur, seolah-olah yang dilakukan oleh mereka berdua adalah tindakan yang hina, tidak beretika dan melanggar hukum," kata Teddy di Twitter, Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, desakan dari berbagai pihak agar keduanya mundur sebagai pembela tersangka pembunuhan berencana terhadap anggota Brimob Brigadir Yosua Hutabarat adalah sesuatu yang aneh dan patut dipertanyakan.

Karena berdasarkan KUHAP jika seorang tersangka diduga melakukan tindak pidana dengan ancaman minimal 5 tahun atau lebih, maka dalam pemeriksaan wajib didampingi oleh penasehat hukum

"Tentu ini aneh, jadi yang anggap ini hal negatif, perlu ditatar ulang," imbuhnya.

Yang lebih mengherankan lagi, lanjut Teddy, Febri maupun Rasamala justru berusaha mencari-cari alasan atau pembenaran untuk memberi pemahaman ke publik bahwa yang dilakukannya sebagai wujud profesionalisme dirinya sebagai advokat.

"Cuma uniknya, kenapa juga mereka berdua harus mencari-cari pembenaran dengan menjelaskan berbagai alasan, yang dimana alasan-alasan itu seperti minta dimaklumi," tutur Teddy.

Misalnya saja minta dimaafkan karena mereka menjadi pengacara Ferdy Sambo hingga menyebut akan menghadirkan keadilan bagi semua pihak terkait dalam perkara ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan