Pertarungan Sengit di Dapil II Sulsel, Golkar Diprediksi Dapat 3 Kursi, Nasdem 2 Kursi

  • Bagikan
Wakil ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid diprediksi bakal menambah kekuatan Golkar di Dapil 2 Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga Survey MeanPoll Research yang berada di bawah naungan Lembaga Konsultan Politik, Nurani Strategic, menyelesaikan penelitian persepsi pemilih di Pemilu 2024 untuk daerah pemilihan DPR-RI, Sulsel II.

Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus, dalam keterangannya dari Jakarta, Kamis, 29 September 2022, pagi, mengatakan pihaknya telah menyelesaikan serangkaian survey yang menyasar 9 kabupaten di Dapil Sulsel II dengan 1.200 responden. Survey digelar 1 - 5 Agustus 2022 lalu dan hasilnya baru diketahui akhir September 2022 ini.

Nurmal tak membeberkan secara detail hasil itu namun memberikan sedikit statemen terkait dengan peluang sejumlah figur dan parpol di Pemilu 2024 jika pemilih diminta memilih saat survey digelar.

"Saya baru akan menyerahkan hasilnya kepada klien kami, jadi kami tak dapat membeberkannya secara detail tentang hasil itu," katanya.

Menurutnya, jika tak ada perubahan berarti hingga Februari 2024 saat Pemilu digelar maka potensi terjadinya kejutan di Dapil yang dianggap neraka itu bisa saja terjadi.

"Partai- partai yang meraih suara besar di Pemilu 2019 bakal kokoh seperti Golkar, Gerindra, Nasdem dan PAN masih punya potensi besar untuk mendorong wakilnya ke Senayan di dapil ini. Tapi, warning kepada parpol yang sekarang sudah punya wakil seperti PKB, PPP, PKS dan PDIP," katanya.

Golkar menurut mantan Ketua KPU Makassar ini masih akan sangat superior di Sulsel II dengan prediksi perolehan suara menuju 500.000 suara atau konversi 3 kursi, naik 1 kursi dari saat ini. Kondisi sama dengan Nasdem yang juga menuju 2 kursi dengan perolehan suara mendekati 300.000.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan