Prabowo Dukung Kebijakan Jenderal Andika Perkasa Revisi Aturan Penerimaan Prajurit TNI

  • Bagikan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai menghadiri acara bersama Presiden Joko Widodo di JCC, Jakarta, Kamis, (29/9/2022). EDY ARSYAD/FNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kebijakan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, merevisi aturan penerimaan prajurit TNI didukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menurut Ketua Umum Gerindra ini, TNI harus menyesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing dan suku yang berlainan. Pasalnya, kata dia, semua punya potensi yang sangat baik untuk pertahanan. "Jadi saya mendukung penyesuaian,"tegasnya.

Dia menambahkan, Negara dan TNI rugi, kalau hanya memilih satu kriteria saja, seperti tinggi badan. Tetapi tidak memperhitungkan prestasi, kemampuan, kelebihan dan ciri khas suatu daerah.

"Kalau kita hanya memilih satu kriteria, seperti tinggi badan, tetapi prestasi, kemampuannya, kelebihannya, dan ciri khas daerahnya tidak diperhitngkan, TNI rugi. ya saya kira kita rugi, negara rugi, TNI rugi," ujarnya, usai menghadiri acara bersama Presiden Joko Widodo di JCC, Jakarta, Kamis, (29/9/2022).

Sebelumnya, Panglima TNI, Andika Perkasa yang merevisi aturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerimaan Prajurit.

Panglima TNI Andika Perkasa merevisi beberapa perubahan salah satunya yakni syarat tinggi badan yang diturunkan menjadi 160 sentimeter. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan