Prastowo Dukung Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Sebut Kasus akan Transparan dan Akuntabel

  • Bagikan
Febri Diansyah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Mantan Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, ditunjuk untuk mengawal persidangan Putri Candrawathi, terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J di Duren Tiga.

Keputusan Febri Diansyah ini pun jadi sorotan publik. Menanggapi hal itu, Staf Khusus Kementerian Keuangan Yustinus Prastowo memberikan pandagannya soal keputusan tersebut.

“Saya dukung Uda @febridiansyah dan kawan-kawan,” ungkap Prastowo melalui akun Twitter pribadinya, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, kasus pembunuhan Brigadir J yang beberapa waktu belakangan menyita perhatian publik dan terkesan tidak transparan, akan lebih baik jika kuasa hukumnya digawangi orang berintegritas semacam Febri Diansyah.

“Di tangan lawyer yang kredibel, cakap, dan berintegritas, penanganan kasus akan jauh lebih transparan dan akuntabel,” imbuhnya.

Selain Febri, tim kuasa hukum lainnya ada Arman Hanis, Sarmauli Simangunsong, dan Rasamala Aritonang. Ada empat orang yang dipercaya kawal persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Namin begitu, sebelum pengalihan surat kuasa, Febri meminta satu syarat, yakni soal hukum yang objektif, hal ini disampaikan Febri kepada Ferdy Sambo di Mako Brimob dan juga kepada Putri Candrawathi sebelum setuju jadi penasihat hukum keduanya.

“Sebelum Ibu Putri menandatangani surat kuasa, saya juga telah menyampaikan secara terang bahwa pendampingan hukum yang akan dilakukan bersama tim adalah pendampingan hukum secara objektif,” kata Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (28/9).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan