Rugikan Negara Rp9 Miliar, Tersangka Kasus Korupsi Truk Sampah di Tangan Kejari Gowa

  • Bagikan
Para tersangka korupsi pengadaan truk sampah.

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Lima orang tersangka yang terlibat merugikan negara dalam pengadaan truk sampah di 121 Desa yang ada di Gowa, kini telah berada di Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa, Kamis, 29 September 2022.

Mereka MA (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau PMD) Kabupaten Gowa tahun 2016-2019), AM (Direktur PT Bima Rajamawellang, FT (Koordinator Bendahara Kecamatan Bontonompo), SA (Koordinator Bendahara Kecamatan Pallangga) dan AAS (Supervisor PT Astra Isuzu Internasional).

Kepala Kejari Gowa, Yeni Andriani mengatakan, setelah dilakukan penyerahan tahap II, kemudian para tersangka akan ditahan dengan jenis penahanan Rutan dan dititipkan di Polres Gowa.

"Sambil menunggu pelimpahan berkas perkara ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Makassar," ucapnya.

Kasi Pidana Khusus Kejari Gowa, Erfah Basmar mengatakan total kerugian negara setelah diaudit sebesar Rp9.082.601.303,23.

"Sampai saat ini setelah dilakukan digital forensik, masih belum ada ditemukan tersangka baru. Sehingga lima tersangka ini dulu yang akan disidang ke pengadilan," ucapnya. (dewi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan