Sebelum Setuju Bela Ferdy Sambo dan Putri, Febri Diansyah Beberkan Satu Syarat Penting Ini

  • Bagikan
Febri Diansyah ikut menjadi pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Jubir KPK Febri Diansyah membeberkan satu syarat penting sebelum setuju membela Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Syarat itu proses hukum yang objektif.

Syarat penting soal hukum yang objektif ini disampaikan Febri kepada Ferdy Sambo di Mako Brimob dan juga kepada Putri Candrawathi sebelum setuju jadi penasihat hukum keduanya.

Menurut Febri, pendampingan hukum yang objektif ini sudah ditegaskan sebelum Putri Candrawathi menandatangani surat kuasa.

“Sebelum Ibu Putri menandatangani surat kuasa, saya juga telah menyampaikan secara terang bahwa pendampingan hukum yang akan dilakukan bersama tim adalah pendampingan hukum secara objektif,” kata Febri Diansyah di kawasan Menteng, Rabu (28/9).

Selain soal hukum yang objektif, pendampingan hukum ini juga tidak membabi-buta, tidak menyalahkan yang benar dan tidak membenarkan yang salah.

Selain itu, Febri mengatakan telah menyampaikan hal serupa saat bertemu dengan Ferdy Sambo di Mako Brimob.

Febri menyebut Ferdy Sambo menerima serta siap bertanggung jawab dalam proses hukum yang objektif.

“Saya dan Rasamala juga telah bertemu secara langsung dengan Pak Ferdy Sambo dalam kunjungan ke tahanan di Mako Brimob bersama tim kuasa hukum,” katanya.

“Pada saat pertemuan tersebut juga disampaikan bahwa kami bersedia memberikan pendampingan hukum secara objektif,” kata Febri lagi.

Febri Diansyah Diminta Mundur
Sebelumnya, dua eks pegawai KPK Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang diminta mundur dari tim pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi oleh mantan Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan