Terima Rektor APTISI se-Gorontalo, Rachmat Gobel Tekankan Kemandirian Daerah

  • Bagikan
Rachmat Gobel menerima perwakilan APTISI Gorontalo. (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang, Rachmat Gobel, menerima para rektor dari seluruh perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam APTISI di Provinsi Gorontalo. Mereka menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat dari daerah pemilihan Gorontalo tersebut.

“Gorontalo harus menjadi lumbung pangan dan dunia pendidikan harus sejalan dengan kondisi di wilayahnya serta rencana pengembangannya,” kata Gobel, Rabu, 28 September 2022.

APTISI adalah Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia. Mereka diterima Rachmat Gobel di lantai empat Gedung Nusantara III, DPR RI. Hadir juga Prof Syamsu Qamar Badu (mantan rektor Universitas Negeri Gorontalo) dari Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) Gorontalo dan Elnino M Husein Mohi, anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang juga dari Gorontalo.

Selain itu, hadir pula Rustam Akili, staf khusus Rachmat Gobel. Mereka dipimpin Ketua Aptisi Gorontalo Azis Rachman. Azis menyampaikan di Gorontalo terdapat 11 perguruan tinggi swasta dengan 87 program studi dan 18 ribu mahasiswa.

Pada kesempatan itu hadir Rektor Universitas Gorontalo Sofyan Abdullah, Rektor Universitas Bina Mandiri Titin Dunggio, Rektor Universitas Bina Taruna Ellys Rachman, Ketua Stikes Baktara Hartati Inaku, Wakil Rektor Universitas Gorontalo Dikson Yunus, Wakil Rektor Universitas Pohuwato Haris Hasan, Ketua Dewas Universitas Gorontalo Robby Hunawa, Ketua Yayasan Bina Taruna Sri N Rachman, dan Ibrahim Ahmad dari Aptisi Gorontalo.

“Ada banyak yang ingin kami sampaikan tentang permasalahan pendidikan tinggi di Gorontalo,” kata Azis.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan