Tips Membuat Konten Kreatif Berbasis Potensi Lokal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Masifnya kemajuan teknologi ini mampu memberikan banyak peluang kerja. Kini banyak jenis pekerjaan baru dengan memanfaatkan teknologi dan internet, seperti influencer, Youtuber, Selebgram hingga TikTokers.

Untuk mengurangi Hoax dan Cyber Bullying dari konten yang dihasil perlu diimbangi dengan peningkatan kapasitas literasi digital yang mempuni.

Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai pengemban garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan transformasi digital bangsa Indonesia memiliki tugas sebagai regulator, fasilitator, dan akselerator.

Bersama Siberkreasi pada hari Selasa, 27 September 2022, pukul 15.00 - 17.00 WIB, telah menyelenggarakan kegiatan webinar untuk kelompok masyarakat / komunitas di wilayah Sumatra dengan tema “TIPS DIGITAL: KONTEN KREATIF BERBASIS POTENSI LOKAL”.

Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.300 orang, menghadirkan narasumber Lusi Ayu Daningsih, Duta Kampus UNPI Cianjur & Praktisi Literasi Digital; Denisa Nur, Head of RnD Urban Sakola & Praktisi Literasi Digital; serta Aji Kresno, Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital, sebagai narasumber.

Dalam webinar tersebut, Lusi Ayu membahas mengenai tips membuat konten kreatif berbasis potensi lokal ditinjau dari perspektif cakap digital.

“5 step yang perlu diketahui dalam membuat konten kreatif. Pertama, pahami topik yang berkaitan dengan potensi lokal . Kedua, lakukan riset dan dan investigasi topik untuk mencari hal menarik. Ketiga, buatlah artikel dengan pembahasan tersebut tanpa menggunakan gurauan. Ke empat, buat judul yang semenarik mungkin untuk menarik perhatian audience. Terakhir , perhatikan panjang artikel dan sertakan hastag”, papar Lusi Ayu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan