Yakob dan Sananta Diragukan Perkuat Tim Jelang Lawan Persis, Bernardo Tavares Keluhkan Jadwal Liga 1

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar bakal menghadapi Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-11. Juku kemungkinan tidak bakal diperkuat oleh dua pemainnya yang kemarin membela Timnas Indonesia. 

Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta belum bisa dipastikan tampil di laga tersebut. Pasalnya, Bernardo Tavares khawatir dengan kondisi pemainnya tersebut. 

Terkhusus untuk Yakob Sayuri dirinya bermain selama 2 kali 90 menit saat membela Timnas menghadapi Curacao. 

Pelatih PSM Makassar menyoroti jadwal Liga 1 yang dinilai tidak memberikan waktu istirahat bagi pemain yang selesai membela Timnas. 

“Tolonglah siapa yang menyusun jadwal pertandingan liga dan juga pertandingan Internasional agar memperhatikan jarak antar pertandingan tersebut,”kata Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers, Rabu (28/9).

Ia juga menilai waktu bagi pemain untuk recovery dinilai tidak cukup sesuai dengan aturan yakni 48 jam dan hal tersebut berbahaya bagi sang pemain. 

“Yakob bermain 90 menit sebelumnya. Hal ini harus di pikir untuk tim yang memiliki pemain di tim nasional mereka akan di pakai secara penuh dua kali 90 menit,”ungkapnya. 

“Untuk bermain di timnya baiknya mereka di beri waktu untuk recovery sesuai dengan ketentuan,”lanjutnya. 

Laga antara PSM Makassar menghadapi Persis Solo sendiri akan berlangsung di Stadion Manahan Solo. Pada hari Kamis, 29 September 2022. Pukul 17.00 WITA. 

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan