Anggap bukan Tim Terbaik, Barcelona tidak Pernah Jadi Pilihan Serius Haaland

  • Bagikan
Erling Haaland/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Alasan Erling Haaland tidak berlabuh di Barcelona terungkap. Pihak sang pemain ternyata menganggap Raksasa Catalan bukan tim terbaik.

Barcelona banyak dikaitkan dengan kepindahan Erling Haaland selama jendela transfer musim panas sebelum striker Norwegia itu akhirnya meninggalkan Borussia Dortmund ke Manchester City.

Sebuah film dokumenter baru tentang Haaland menunjukkan bahwa tim Catalan pada dasarnya tidak pernah benar-benar menjadi pilihan serius bagi bomber muda itu.

Film - Haaland - The Big Decision - menunjukkan ayah penyerang, Alfie Haaland, berbicara tentang pilihan putranya dan Barca tidak benar-benar dipertimbangkan

"Dalam daftar kami, saya pikir City adalah tim terbaik. [Bayern] Munich adalah nomor dua. Kami memiliki Real Madrid sebagai nomor tiga, Paris Saint-Germain sebagai nomor empat,” katanya kepada The Times dikutip dari Barca Blaugranes.

Menurutnya, Barca hanya ada di level kedua. “Kami juga memiliki beberapa tim Inggris selain City yang cukup bagus. Liverpool dan Chelsea. Jadi, ada Barcelona. Mereka berada di barisan yang sama," jelasnya.

Alfie Haaland juga terdengar berbicara tentang bagaimana kebutuhan City akan seorang striker berperan dalam keputusan Haaland. Masa depan Robert Lewandowski dan Kylian Mbappe juga dibahas oleh keluarga Haaland. "Salah satu kriterianya adalah apakah klub membutuhkan nomor 9," katanya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan