Buyarkan Mimpi Persis Solo sebagai Tim Pembunuh Raksasa, PSM Kokoh di Posisi 2 Klasemen

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Persis Solo dan PSM Makassar harus puas bermain imbang dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-11.

Laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Kamis, 29 September 2022, ini harus berakhir imbang 1-1, sehingga memaksa kedua tim berbagi poin.

Bermain di kandang sendiri, sejatinya Persis Solo mampu unggul lebih dulu lewat gol Irfan Jauhari pada menit ke-23.

Namun, ambisi Persis Solo untuk menang buyar setelah PSM mampu menyamakan kedudukan di menit ke-44 melalui aksi Kenzo Nambu.

“Sayangnya, di akhir babak pertama justru kebobolan tak mempertahankan keunggulan,” kata Rasiman usai laga, Kamis (29/9/2022)

Dengan hasil imbang tersebut, caretaker Persis Solo, Rasiman, mengaku kecewa dan tidak puas.

Sebelumnya, Persis Solo merupakan tim yang mampu mengalahkan Madura United dan Bali United. Dan disebut-sebut sebagai tim pembunuh raksasa.

Caretaker Persis itu menilai, gol penyama PSM menyulitkan pemainnya, karena postur tubuh lawan lebih tinggi. Harapan Rasiman dengan memainkan tiga center back bisa menyulitkan PSM justru gagal.

"PSM bermain 5-3-2. Seharusnya potensial untuk counter attack, situasi sulit buat kita meski sudah antisipasi," ungkapnya

Pertandingan tersebut diwarnai kartu merah bek asing Jaimerson Xavier di babak kedua. Dia diganjar kartu merah oleh wasit karena memukul salah satu pemain PSM.

Persis Solo masih berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan 11 poin. Sementara itu, PSM masih kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 22 sekaligus mempertahankan rekor belum terkalahkan. (Erfyansyah/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan