Daftar Korban Virus FIFA di 5 Liga Top Eropa

  • Bagikan
Bek Manchester City, John Stones (kanan) salah satu korban virus FIFA/Reuters

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Vuris FIFA menghantam sejumlah klub raksasa usai jeda internasional. Pemain-pemain andalan mereka pulang membawa cedera setelah membela negara masing-masing.

Barcelona menjadi korban virus FIFA terparah September ini. Lima pemain mereka; Ronald Araujo, Jules Kounde, Memphis Depay, Frenkie de Jong, dan Ousmane Dembele mengalami cedera saat bermain untuk tim nasional.

Araujo mengalami masalah otot paha dan hanya bermain beberapa menit saat Uruguay menghadapi Iran di laga uji coba, 23 September lalu. Di hari yang sama, Konde cedera hamstring bersama Prancis saat menghadapi Austria.

Sehari berselang, giliran Memphis Depay dan Frenkie de Jong yang tumbang bersama Belanda saat mengunjungi Polandia. Sementara Dembele dilaporkan cedera saat Prancis menghadapi Denmark, 26 September lalu.

Dari lima cedera tersebut, Araujo, Kounde, dan Depay yang membuat Barca khawatir. Pasalnya, laporan menyebut keduanya kemungkinan besar akan absen setidaknya satu bulan.

Itu berarti, mereka harus melewatkan setidaknya tujuh pertandingan. Termasuk El Clasico kontra Real Madrid pada 16 Oktober dan dua pertandingan menghadapi Inter Milan di Liga Champions.

Araujo bahkan diprediksi bisa melewatkan lebih banyak laga lagi. Itu karena sang bek harus naik meja operasi dan diprediksi akan menepi setidaknya dua hingga tiga bulan.

Melihat daftar cedera mereka, Pelatih Barca, Xavi Hernandez akan sangat mencemaskan pertahanannya. Pasalnya, Hector Bellerin juga dilaporkan baru saja mengalami cedera dalam latihan. Dengan begitu, Xavi hanya punya satu stok bek kanan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan