Demokrat Klaim Pasangan Anies-AHY Tak Tertandingi, Hasil Survei SMRC Justru Begini

  • Bagikan
Anies dan AHY tampak akrab di ajang Formula E (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Dukungan kepada Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (Anies-AHY) untuk maju di Pilpres 2024 terus digaungkan kader Demokrat.

Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengakui banyak kader yang menginginkan Anies Baswedan berpasangan dengan AHY dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kalau bicara mas Anies ya masuk ya. Karena memang saat ini kan lagi beredar nama mas Anies itu. Di sisi lain banyak kader Demokrat yang menginginkan agar AHY ikut dalam kontestasi pilpres. Namanya aspirasi kader ya kami harus dengarkan," ujarnya di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis 29 September 2022.

Sehingga dengan demikian Herzaki mengatakan, partai Demokrat punya wacana mengusung Anies Baswedan berpasangan dengan AHY.

Menurut dia, dari sejumlah hasil survei, simulasi pasangan Anies dan AHY tidak tertandingi.

"Kami mendengar informasi banyak lembaga survei mengatakan kalau misalnya mas Anies-AHY itu hampir tanpa tanding katanya. Katanya nih ya dari beberapa lembaga survei besar, ya tentu ini menjadi bahan pertimbangan," tutur Herzaki.

Partai Demokrat sendiri belum memutuskan bergabung dengan partai koalisi. Namun dua partai saat ini yang hampir pasti menjadi mitra koalisinya, yakni NasDem dan PKS.

Herzaki mengatakan, untuk duetkan Anies dan AHY, pihaknya masih terus melakukan komunikas dengan sejumlah partai-partai calon koalisinya.

"Nanti kami akan diskusikan dengan baik bersama para sahabat koalisi. Kami fokusnya pada kriteria, sosok mana yang pas kalau kita bicara perubahan dan perbaikan," tuturnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan