Ditahan di Rutan Mabes Polri, Febri Diansyah: Putri Candrawathi Ikhlas Menerima

  • Bagikan
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J Nofriansyah Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi, resmi ditahan, Jumat, (30/9/2022). Istri Ferdy Sambo itu ditahan di rumah tahanan (Rutan) Mabes Polri.

“Hari ini Saudara PC kita nyatakan, putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta.

Menanggapi penahanan itu, tim kuasa hukum Putri Candrawathi menilai kliennya itu penuhi kewajiban hukum dan ikhlas ditahan.

"Tim kuasa hukum mendampingi Ibu Putri pada hari ini untuk memenuhi jadwal wajib lapor dan pemeriksaan kesehatan oleh tim Mabes Polri," beber salah seorang kuasa hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah.

Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menjelaskan, kondisi kliennya secara fisik baik, namun secara psikologis masih membutuhkan pendampingan mengingat kompleksitas situasi.

"Dari hasil pemeriksaan psikiater Mabes Polri, dokter menyampaikan ada trauma akibat kejadian yang dialami sebelumnya," tulis Febri Diansyah di Twitternya yang dikutip FAJAR.CO.ID.

Bahkan, bebernya, ada resep obat yang diberikan dari Satuan Kesehatan Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri dan Klinik Pratama.

"Setelah pemeriksaan kesehatan, dan proses administrasi terkait kewajiban sbg tersangka, Penyidik melakukan penahanan dg penjelasan untuk mendukung proses sidang," urainya.

Febri Diansyah dalam ciutannya itu mengungkapkan, meskipun kondisi saat ini sangat berat, namun sebagai tim kuasa hukum menghargai keputusan penahanan itu. "Ibu Putri adalah seorang perempuan dan ibu yang memiliki anak dibawah usia 2 tahun dan sangat ingin memenuhi kewajibannya merawat & membesarkan. Meski sangat berat, klien kami ikhlas menerima," bebernya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan