Erick Thohir Raih Penghargaan Tokoh Pemulihan dan Transformasi BUMN, Razikin: Sangat Layak

  • Bagikan
Menteri BUMN, Erick Thohir (foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat penghargaan sebagai “Tokoh Pemulihan Dan Transformasi BUMN" dari Rakyat Merdeka Award 2022. Erick Thohir dinilai mampu menyelamatkan BUMN di tengah ketidakpastian ekonomi global akibat Covid 19.

Tokoh Muhammadiyah Razikin Juraid mengatakan, penghargaan yang diraih oleh Erick Thohir sangat layak karena selama memimpin Kementerian BUMN, Erick Thohir begitu cepat melakukan restrukturisasi di awal membangun ekosistem.

“Saya kira bukan lagi cocok memang sudah sangat layak gitu. Karena misalnya apa pak Erik sangat cepat melakukan restrukturisasi di awal melakukan membangun ekosistem bisa nggak sekarang kalau misalnya kita lihat misalnya kita beberapa waktu yang lalu Pak Erik mendapat penggerak ekonomi syariah,” kata Razikin saat dihubungi, Jumat (30/9).

Menurut Razikin, kapasitas Erick Thohir sudah teruji karena sudah terjun Dapam dunia bisnis sejak lama hingga punya road map yang sangat jelas, hingga begitu gampang diimplementasikan dalam memimpin Kementerian BUMN.

“Memang kapasitas Pak ET selama ini kan di dunia bisnis itu punya road map yang jelas lah. Sehingga kemampuan beliau membangun bisnis yang bahkan sudah menjalar ke dunia internasional atau global itu satu nilai tersendiri yang mau tidak mau tentu saja Pak Erick Thohir mengimplementasikan ketika mendapat amanah dari Presiden untuk menjadi menteri BUMN,” ucapnya.

“Sehingga BUMN selama ini yang mengalami rugi terus-menerus itu ternyata ada persoalan di dalamnya, misalnya melakukan restrukturisasi dan perampingan termasuk holdingsasi itu sehingga efisiensi itu terwujud. Nah itulah yang sehingga kalau hari ini dari mengalami kerugian hampir ribuan triliun itu akhirnya kita sekarang mengalami keuntungan meskipun di sana-sini ada persoalan. Saya kira tidak lepas dari kemampuan dan kecakapan Pak Erick secara personal ditambah dengan kepercayaan penuh dari Presiden,” tambahnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan