Giring Ocehin AHY, Singgung Slogan Andalan Demokrat ‘Katakan Tidak pada Korupsi’

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyentil sikap Agus Hatimurti Yudhoyono yang terkesan membela tersangka korupsi, Lukas Enembe.

Giring menilai, Ketua Umum Partai Demokrat itu secara tidak langsung telah menyakiti rasa keadilan masyarakat karena telah menjadi juru bicara bagi tersangka korupsi yakni kader Demokrat, Lukas Enembe

"Disaat seorang ketum parpol seperti mas AHY menjadi seorang jubir bagi tersangka Korupsi Lukas Enembe tentu menyakitkan bagi warga, apalagi dengan narasi politisasi kasus," celoteh Giring di Twitter, Jumat (30/9/2022).

Giring kemudian mempertanyakan sikap AHY yang justru membela Gubernur Papua tersebut.

Politisi berlatar belakang artis itu mengatakan, kalau saja Lukas Enembe adalah kader PSI maka dirinya akan meminta sang tersangka lakukan pembuktian terbalik atas hartanya dan segera datang ke KPK untuk memenuhi undangan pemeriksaan.

"Kok membela Lukas Enembe? Sikap pemimpin partai seperti Mas AHY harus jelas dan tegas jangan berlindung di balik istilah politisasi kasus," tutur Giring.

Ia pun menagih ketehuhan sikap AHY untuk mendukung setiap upaya penegakan hukum di negeri ini, termasuk upaya pemberantasan korupsi.

"Kami menunggu komitmen mas AHY "katakan tidak pada korupsi"," tegasnya.

Sebelumnya, AHY mendukung upaya hukum yang dilakukan Lukas Enembe untuk mencari keadilannya. Termasuk menghormati dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan.

"Kami hanya bermohon agar hukum ditegakkan secara adil. Jangan ada politisasi dalam prosesnya. Juga, mari kita hindari trial by the press," tegas putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan