Hasil Survei Sebut PDIP Berpeluang Menang Pilpres Jika Usung Anies, Ferdinand: Itu Hanya Lawakan Politik

  • Bagikan
Ferdinand Hutahaean

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Politikus Ferdinand Hutahean menanggapi hasil survei yang menyatakan, PDIP harus mengusung Anies Baswedan jika ingin tetap menang di pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

Seperti hasil survey Studi eksperimental yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), menunjukkan jika PDIP mengajukan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden akan memiliki efek positif pada peningkatan suara partai.

Seperti di antaranya untuk pemilihan legislatif. Sebaliknya, pencalonan Puan Maharani tidak memiliki pengaruh atau bahkan cenderung memperlemah suara PDIP.

"PDIP setau saya sampai hari ini belum memutuskan akan mengusung siapa, belum menyatakan akan mengusung Puan, atau pengusung Ganjar, Jokowi, Megawati, atau mengusung siapapun. Itukan masih hanya sebatas isu-isu politik belaka yah. Yang belum ada kepastian," ujar Ferdinand kepada fajar.co.id (30/9/2022).

Menurut Ferdinand, sebagai salah satu kader tertinggi di Partai, tentu Puan berharap dan berambisi juga untuk didukung oleh partai. "Itu sah-sah saja. Ganjar juga sebagai tokoh yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat wajar juga untuk berambisi menjadi Capres," imbuhnya.

"Namun sampai sekarang PDIP kan belum memutuskan akan mencalonkan siapa, jadi kalau ada yang menyatakan supaya PDIP menang harus mengusung Anies, saya pikir itu isu-isu dan pendapat politik yang tidak bisa dijadikan sebagai referensi," beber Ferdinand.

Sebagaimana diketahui juga, sejauh ini Anies Baswedan belum diusung peh partai. NasDem geger dibicarakan sebagaimana jasil Munasnya, tetapi sampai hari ini NasDem tidak pernah menyatakan secara resmi atau mendeklarasikan bahwa Anies adalah Capres yang akan diusung 2024.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan