Jokowi Batal ke Makassar, Musra II Sulsel Ditunda

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Musyawarah Rakyat (Musra) II Sulsel yang akan dilaksanakan 2 Oktober 2022 mendatang batal digelar.

"Musra II Sulsel yang rencananya dilaksanakan 2 Oktober kami selaku panitia bahwa acara tersebut ditunda," kata Ketua panitia Musra nasional, Panel Barus, kepada wartawan, Jumat, 30 September 2022.

Panel mengatakan, alasan panitia untuk menunda Musra, karena Jokowi yang dijadwalkan hadir pada kegiatan ini tiba-tiba berhalangan.

"Ini berkaitan dengan kehadiran Presiden Jokowi yang berdasarkan informasi, per tadi siang sebelum salat Jumat berhalangan hadir tanggal 2 Oktober nanti," ucapnya.

Menurut Panel, kehadiran presiden Jokowi sangat penting dalam kegiatan Musra. Banyak masyarakat menjadikan orang nomor satu di Indonesia sebagai alasan untuk hadir di Musra.

"Kehadiran presiden menjadi faktor yang penting di Musra II Sulsel karena kami sudah konsultasi dengan panitia daerah provinsi," tegas Panel.

Berdasarkan laporan panitia daerah, antusiasme masyarakat Sulsel begitu besar untuk ikut berpartisipasi dalam Musra karena mendengar kehadiran presiden Jokowi

"Ada kerinduan yang begitu tinggi untuk bisa bertemu dengan Jokowi dan momentum itu dalam Musra,"lanjutnya.

Meski begitu, Panel menegaskan Musra II Sulsel akan tetap digelar dalam waktu dekat. Akan digelar di bulan Oktober ini.

"Yang pasti kami menyampaikan akan tetap diselenggarakan di bulan yang sama. Ditunda sampai batas waktu yang tepat, kita akan menyesuaikan dengan jadwal presiden," jelasnya.

Panitia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang sudah menunggu kehadiran Jokowi namun tertunda.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan