Konsep Bisnis Digital, Ini Tips Pemasaran Melalui Youtube

  • Bagikan
Menkominfo Jonny G Plate

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi telah melakukan literasi digital kepada lebih dari 14,6 juta orang.

Dalam perjalanannya Program #MakinCakapDigital sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 yang lalu, berfokus pada peningkatan wawasan dan kecakapan digital masyarakat Indonesia yang diukur berdasarkan 4 (empat) pilar digital, yaitu Kecakapan Digital, Etika Digital, Keamanan Digital, dan Budaya Digital.

Pada hari Jumat, 30 September 2022, pukul 08.00 - 10.00 WIB, Kemenkominfo bersama siberkreasi telah menyelenggarakan kegiatan webinar untuk kelompok masyarakat / komunitas di wilayah Sumatra di bulan September ini dengan tema “Konsep Bisnis Digital: Pemasaran Melalui Youtube”.

Webinar tersebut dihadiri lebih dari 1.300 orang, menghadirkan Fajria Fatmasari, Kepala Inkubator Bisnis Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital; Pradipta Nugrahanto, CEO & Co-founder Paberik Soeara Rakjat; serta Tio Prasetyo, Chief Business Officer Paberik Soeara Rakjat, sebagai narasumber.

Dalam webinar tersebut, Fajria Fatmasari membahas mengenai konsep pemasaran melalui youtube ditinjau dari perspektif kecakapan digital.

“3 jenis konten yang perlu diperhatikan dalam melakukan pemasaran melalui youtube. Pertama, konten audiovisual. Kedua, konten short. Ketiga, Iklan/Banner Virtual“, papar Fajria Fatmasari.

Tio Prasetyo memperkaya pembahasan mengenai konsep pemasaran melalui youtube dari perspektif etis digital.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan