Pengibaran Bendera Setengah Tiang di 30 September, Satu Tiang Penuh di 1 Oktober, Ini Surat Edarannya

  • Bagikan
Ilustrasi Bendera Setengah Tiang

FAJAR.CO.ID — Pemerintah pusat melalui Kementeri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menerbitkan surat nomor 59868/MPK.F/TU.02.03/2022.

Surat itu ditandatangani oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim pada 17 September 2022 lalu.

Surat tersebut perihal penyelenggaraan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2022.

Surat ini ditujukan kepada Pimpinan Lembaga Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pimpinan Lembaga Non Struktural, Kepala Perwakilan RI di Luar Negeri, Gubernur Provinsi di seluruh Indonesia, Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia

Dijelaskan, tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Penyelenggaraan upacara di tingkat pusat pada Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 08.00 s.d. 08.31 WIB tempat di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

“Sehubungan dengan situasi pandemi Covid 19, penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 di tingkat pusat, daerah, kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan satuan pendidikan diatur sebagaimana terlampir,” tulisnya dalam surat itu.

Kepala daerah/Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan kepala kantor atau lembaga yang ada di daerah dapat menyelenggarakan Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila atau mengikuti Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing masing.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan