Putri Candrawathi Resmi Ditahan di Mabes Polri

  • Bagikan
Tersangka Putri Candrawati saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8). Foto : Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi resmi ditahan di Mabes Polri, Jumat, (30/9/2022).

“Hari ini Saudara PC kita nyatakan, putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta.

Hal ini terkait dengan kasus kematian berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Penahanan dilakukan setelah kondisi jasmani dan psikologi kesehatannya dinyatakan sehat dan baik.

Diketahui, Putri ditetapkan tersangka pada 19 Agustus 2022. Namun sebelumnya ia hanya dikenakan kewajiban lapor diri dua kali seminggu.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung menyatakan, berkas 11 tersangka kasus kematian Brigadir J/Joshua Hutabarat P-21.

Ada lima tersangka dalam perkara pembunuhan diantaranya, Bharada RE, Bripka RR, KM, FS, dan PC. Mereka terjerat Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto KUHP Pasal 55, dan Pasal 56.

Sedangkan dalam kasus kedua, terkait penghalangan penyidikan (obstruction of justice), dengan tujuh orang sebagai tersangka yakni FS, HK, AN, ARA, CP, BW dan IW.

Tujuh orang ini dijerat sangkaan Pasal 49 juncto Pasal 33, dan atau Pasal 48 ayat (1) juncto Pasal 32 ayat (1) UU ITE 19/2016. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan