Ramalan Perselingkuhan Artis R Terbongkar, Hard Gumay: Yo Ngene Enggak Berubah, Sekarang Kudu Piye?

  • Bagikan
Hard Gumay -- facebook

Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan, Nuning Rodiyat menyerukan agar para publik figur yang terindikasi KDRT untuk tidak mengisi acara atau penampil dalam program siaran TV dan Radio.

Menurutnya para publik figur harus memberi contoh positif yang baik kepada pemirsa atau penonton tv. "Segala bentuk kekerasan terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia," ujar Nuning.

"Kekerasan dan KDRT juga merupakan bentuk diskriminasi dan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan yang harus dihapus," ungkapnya.

KPI berharap lembaga penyiaran memberikan dukungan terhadap setiap usaha menghapus KDRT. Bentuk dukungan ini dapat ditunjukan pengelola televisi dan radio dengan menutup akses bagi para pelaku kekerasan dalam ruang siar.

KPI akan berkomunikasi intensif dengan lembaga penyiaran. "Harapannya, sikap tegas dari lembaga penyiaran ini, dapat memberikan edukasi positif kepada publik dalam menyikapi kasus-kasus kekerasan baik itu KDRT atau diskriminasi lain," tutupnya. (pojoksatu/fin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan