Sri Mulyani Sebut Infrastruktur Indonesia di Bawah Rata-Rata Dunia, Henri Subiakto: Ini Penjelasan Ibu Menkeu

  • Bagikan
Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati--

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Menteri keuangan Sri Mulyani menyebut infrastruktur Indonesia di bawah rata-rata dunia, hal itu ia sampaikan saat berbicara pada sebuah forum bersama mahasiswa.

Tidak diketahui secara pasti kapan dan di mana video itu, video tersebut diunggah salah satu Dosen Komunikasi Universitas AIrlangga Prof Henri Subiakto.

"Ini penjelasan Ibu Menkeu mengapa Indonesia harus membangun infrastruktur, karena tertinggal dibanding negara-negara yang pendapatan setara, dan kita memang membutuhkannya," tulis Henri Subiakto di keterangan video yang dia unggah, Sabtu (30/9/2022).

Dibanding menyalahkan pemerintah yang membangun infrastruktur, Profesor bidang komunikasi ini bahkan merekomendasikan agar video yang ia unggah untuk ditonton.

"Lalu bagaimana pembiayaannya, ikuti ini biar jadi lebih terbuka wawasan, bukan hanya semangat menyalahkan," tandasnya.

Pada video berdurasi dua menit 20 detik itu, Menkeu Sri Mulyani terlihat duduk di kursi dengan memegang mice sembari bercerita.

"Kita punya infrastruktur yang kuantitas dan kualitasnya di bawah rata rata dunia. Ini disebut infrastruktur gape," jelas Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Ia memaparkan, selain karena memang infrastruktur Indonesia yang di bawah rata-rata, juga pembangunan infrastruktur dilakukan karena memang Indonesia membutuhkan hal itu.

"Jadi ketika kita membangun bukan karena ketika pengen apa, tapi itu kebutuhan dari republik ini. Kalau kita liat kepulauan Indonesia yang lebih dari 17 ribu, konektivitasnya bagaimana," paparnya.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan