Tumpukan Kabel Semrawut Terbakar, Damkar Kerahkan 3 Unit Mobil untuk Pemadaman

  • Bagikan
Kebakaran kabel yang viral di medsos kini telah ditangani.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah rekaman video viral di media sosial memperlihatkan kabel yang semrawut habis dilahap si jago merah. Peristiwa ini terjadi di Jalan Palem Barat, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Khawatir merambat lebih cepat ketika api bertemu dengan listrik, upaya pemadaman awal digerakan oleh warga sekitar, hingga kemudian petugas pemadam kebakaran tiba dan membantu memadamkan api.

"Terjadi konsleting listrik, sebagian kabel sudah terbakar. Awalnya dari warga melapor ke kita, kemudian kita tindak lanjuti. Kabelnya nyampur nih yang terbakar, ada PLN, optik juga", pungkas Efendi selaku Danru Pemadam Sektor Kebon Jeruk, Jumat (30/9/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa kabel terbakar ini, dan perbaikan dari kabel yang terbakar, dipegang langsung oleh PLN.

Untuk mengatasi peristiwa kabel terbakar ini, tim damkar kerahkan tiga unit mobil pemadam ke lokasi untuk upaya pemadaman.

Kabel yang menghiasi pinggir jalan kota jakarta sudah semraut. Belum ada perhatian untuk itu dari pemerintah daerah. Terlihat tidak rapih dan rentan akan terjadinya konsleting listrik, membahayakan pengguna jalan. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan