Catatan Kurang Baik PSM Makassar saat Melakoni Laga Tandang Menghadapi Tim Papan Bawah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dengan catatan belum pernah mengalami kekalahan.

Tim berjuluk Juku Eja ini mengoleksi 22 poin hasil dari 10 laga yang sudah dimainkan dengan catatan enam kemenangan dan empat hasil imbang.

PSM di Liga 1 musim 2022-2023 saat ini tampil perkasa ketika bermain di kandang sendiri.

Ini terbukti dengan berhasil meraih empat kemenangan di kandang dan satu hasil imbang. Lawan yang dihadapi pun bukanlah lawan yang mudah. Seperti Persib Bandung, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Hasil ketika bermain di kandang tidak membuat PSM disegani ketika bermain tandang.

Pasukan Ramang di musim ini ketika bermain tandang tampak kesulitan untuk meraih poin penuh. Terkhusus ketika menghadapi tim papan bawah.

PSM yang sudah memainkan lima laga tandang baru meraih dua kemenangan serta tiga hasil imbang.

Tiga imbang ini didapatkan ketika menghadapi tim papan tengah dan papan bawah. Seperti Persik Kediri, Dewa United, dan Persis Solo.

Absennya beberapa pemain disinyalir sebagai alasan PSM kesulitan mencuri tiga poin ketika bermain di kandang lawan.

Sang kapten Wiljan Pluim dan Everton Nascimento yang absen dalam beberap laga PSM membuat kekuatan di lini depan semakin berkurang.

Selanjutnya Pasukan Ramang akan memainkan laga tunda menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Senin 3 Oktober 2022.

Pluim di laga ini bakal kembali bermain karena berhubung laga tunda ini tidak berpengaruh kepada sanksi empat laga yang diberikan Komdis.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan