Firli Bahuri Ditengarai Menjegal Anies, Mantan Penyelidik KPK Respons Begini…

  • Bagikan
Ketua KPK Firli Bahuri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyelidik KPK Aulia Postiera lewat akun Twitternya, @paijodirajo, merespons pemberitaan Ketua KPK Firli Bahuri yang ditengarai terus mendesak satuan tugas pengusut kasus Formula E untuk menetapkan Anies Baswedan sebagai tersangka.

Menurut mantan penyelidik KPK itu, ia tidak terkejut membaca berita itu.

Aulia Postiera menjelaskan, tahun lalu Firli Bahuri CS berhasil memecat 58 orang pegawai KPK dengan sewenang-wenang dan akal-akalan.

Dia menilai, pemecatan itu baru terjadi di lembaga negara manapun sepanjang republik ini ada, sehinga terkait perkara, Firli tentu juga bisa paksakan semau dia.

"Sy tidak terkejut membaca ini. Tahun lalu, Firli cs dengan balagak gilak berhasil memecat 58 orang pegawainya dg sewenang-wenang dan akal2an. Baru ini kejadian di lembaga negara manapun sepanjang republik ini ada. Apalagi terkait perkara, dia tentu juga bisa paksakan semau dia," tulis Aulia Postiera lewat akun Twitternya, @paijodirajo, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Sabtu (1/10/2022).

Dia juga mengunggah berita TEMPO, Manuver Firli Menjegal Anies.

Sebelumnya, Tagar #SaveAniesBaswedan trending di twitter, Sabtu (1/10/2022). Tagar itu menjadi trending setelah pemberitaan soal manuver Ketua KPK, Firli Bahuri, menjegal Anies Baswedan.

Ketua KPK itu ditengarai terus mendesak satuan tugas tim penyelidik yang mengusut kasus Formula E untuk menetapkan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai tersangka.

Kendati dalam hasil gelar perkara yang digelar Rabu, 28 September lalu, satuan tugas tim penyelidik Formula E belum cukup bukti untuk ditingkatkan ke tahap penyidikan. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan