Industri Otomotif, Menko Airlangga: Modifikator Mobil Indonesia juga Miliki Pasar yang Besar di Luar Negeri

  • Bagikan
Airlangga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Industri otomotif merupakan salah satu penyumbang kontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi nasional dan berpotensi tinggi untuk terus tumbuh ke depannya. Pesatnya pertumbuhan industri otomotif juga menjadi pendorong yang kuat bagi berkembangnya usaha jasa modifikasi mobil di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa usaha modifikasi mobil termasuk industri aftermarket atau secondary market yang terus didorong Pemerintah agar semakin bertumbuh.

Hal tersebut disampaikan Menko Airlangga ketika mewakili Presiden Joko Widodo dalam acara OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 (IMX 2022) di Hall A Jakarta Convention Center, Sabtu (1/10). Acara tersebut diselenggarakan oleh National Modificator and Aftermarket Asociation (NMAA) yang didukung oleh OLX Autos.

“Saya mendengar cerita dari OLX bahwa selama pandemi, peningkatan penjualan mobil secondary market naik 8%. OLX Autos bisa menjual lebih dari 20 ribu selama 1 bulan. Ini luar biasa. Jadi, sudah terjadi perpindahan lifestyle dari pembelian langsung ke showroom ke pembelian secara digital. Mobilnya datang ke rumah dan transaksinya bisa dilaksanakan di rumah. Saya ucapkan selamat kepada anak muda yang bisa melihat tantangan menjadi peluang,” tutur Menko Airlangga.

Lebih lanjut Menko Airlangga mengatakan bahwa Pemerintah juga akan terus mendorong nilai tambah dari industri otomotif, termasuk usaha modifikasi kendaraan. Hal tersebut dilakukan karena para modifikator tidak hanya memiliki pasar di dalam negeri tetapi juga pasar yang besar di luar negeri.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan