Industri Otomotif, Menko Airlangga: Modifikator Mobil Indonesia juga Miliki Pasar yang Besar di Luar Negeri

  • Bagikan
Airlangga

“Indonesia punya kekuatan craftsmanship. Modifikator Indonesia adalah tenaga ahli yang punya keahlian yang tidak otomatisasi. Ini adalah keterampilan tangan dan teknologi,” tegas Menko Airlangga.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Buku Program Pelatihan Berbasis Kompetensi dari Kementerian Perindustrian kepada Director OLX Autos IMX 2022.

“Terima kasih Kementerian Perindustrian yang sudah membuat Pprogram Pelatihan Berbasis Kompetensi. Program tersebut adalah program yang baik dan secara teknis dapat dipertanggung jawabkan. Tentunya dengan adanya program tersebut juga dapat memudahkan pemberian perizinan dari kepolisian untuk mobil modifikasi agar dapat berjalan,” kata Menko Airlangga.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Menko Airlangga ke 60 tahun, setelah mendapat surprise dari para tamu, penyelenggara dan seluruh yang hadir, Menko Airlangga juga berkesempatan untuk berkeliling mengunjungi booth peserta expo. Sebanyak 50 mobil dengan modifikasi terbaik yang merupakan hasil dari kurasi 700 mobil modifikasi, dipamerkan dalam ajang yang juga merebutkan piala Ketua MPR tersebut.

Sebagai informasi, OLX Autos IMX 2022 yang mengusung tema "The Indonesia Kalcer" yang digelar hari ini merupakan puncak acara dari Road to OLX Autos IMX 2022 yang sebelumnya telah digelar dibeberapa kota di Indonesia. Expo yang diikuti oleh lebih dari 40 merek industri otomotif tersebut juga mendukung upaya transformasi digital yang tercermin dari pembelian tiket pre-sales yang hanya bisa dilakukan melalui bank digital yakni Bank Neo Commerce. Di samping itu, juga terdapat IMX Virtual Stage yang merupakan virtual booth acara expo tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan