Kabar Bos Judi Fasilitasi Jet Pribadi Brigjen Hendra ke Jambi, Kapolri: Nanti Kita akan Telusuri

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri sedang menyelidiki asal uang pesawat jet pribadi yang dipakai Brigjen Hendra terbang dari Jakarta ke Jambi.

Selain menelusuri asal uang dan jenis uang Brigjen Hendra, Kapolri Jenderal Sigit juga menyebut tengah menyelidiki penyedia pesawat jet pribadi yang dipakai Hendra.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Jumat (30/9/2022) menyebut, terkait isu pesawat jet pribadi, saat ini Propam Polri sedang melakukan pemeriksaan bersama tipikor.

“Nanti akan kita telusuri apa dan dari mana asal uang untuk membayar private jet,” ujarnya.

Kapolri juga menyebut Propam Polri sedang memeriksa perusahaan penyelenggara serta perusahaan yang melakukan penyewaan pesawat jet pribadi ini.

“Permeriksaan sedang dilakukan terhadap penyelenggara, PT penyelanggara dan PT yang melakukan penyewaan,” tuturnya.

Sebelumnya, kabar pesawat jet dipakai Brigjen Hendra ini dihembuskan Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso.

Tidak itu saja, pengacara keluarga Brigadir Joshua Hutabarat, Kamaruddin Simajuntak, mengaku memiliki data terkait penggunaan jet pribadi oleh Brigjen Hendra Kurniawan.

Kamarrudin mengatakan data itu didapatkan dari laporan intelijen.

“Ada itu, kalau laporan intelijen boleh kita gunakan, tapi tidak boleh ungkap namanya,” kata Kamaruddin di Hotel Santika, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022).

Kamaruddin mengatakan data tersebut akan diversifikasi terlebih dahulu. Dia menyebut beberapa pihak membenarkan terkait penggunaan jet pribadi tersebut.

“Tapi laporan itu kita verifikasi ke beberapa pihak benar atau tidak,” katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan