Liga Beringin Siapkan Hadiah Rp215 Juta, Taufan Pawe: Bukti Airlangga Hartarto Peduli Sepak Bola

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BONE — Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (ZA) secara resmi membuka Liga Beringin Airlangga Hartarto 2022 di Stadion La Patau, Kabupaten Bone, Jumat (30/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto atas terselenggaranya Liga Beringin 2022.

"Terima kasih kepada Bapak Airlangga. Alhamdulilah bapak Airlangga Hartarto menyiapkan total hadiah Liga Beringin berupa dana pembinaan sebanyak Rp215 juta," ungkapnya.

TP menjelaskan, amanah dari Airlangga Hartarto, hadiah Rp215 juta itu untuk pembinaan pemain, pelatih, dan wasit terbaik Liga Beringin 2022.

"Ini bukti Airlangga Hartarto peduli sepak bola Sulsel. Kerena dana pembinaan itu untuk beasiswa, pemain, pelatih, dan wasit terbaik Liga Beringin," jelasnya.

Wali Kota Parepare dua periode itu mengungkapkan, di bawah kepeimpinan Airlangga Hartarto, Partai Golkar ingin membuktikan kepeduliaannya tidak hanya untuk kesejahteraan namun juga untuk pengembangan olahraga. Salah satunya sepak bola.

"Waktu saya membecirakan ide ini kepada Bapak Airlangga, beliau ingin Liga Beringin diadakan setiap tahun. Makanya kita namakan piala bergilir Airlangga Hartarto karena dari tahun ke tahun akan diperebutkan piala ini," pungkaasnya.

Senada dengan itu, Menteri Pemuda dan olahraga Zainudin Amali turut mengapresiasi pembukaan liga tersebut yang menurutnya begitu mwriah.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar ini, kekentalan Partai Golkar di Bone sangat terasa. Dimulai dari baliho Ketua Umum Airlangga Hartarto terpasang dimana - dimana. Begitupun bendera Partai Golkar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan