Polisi Temukan Bukti KDRT, Rizky Billar Terancam 5 Tahun Penjara, Ini Pasalnya

  • Bagikan
Lesti Kejora dan Rizky Billar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Polisi menegaskan telah menemukan unsur kekerasan atau KDRT terhadap Lesti Kejora. Karena itu, Rizky Billar terancam 5 tahun penjara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan polisi menerapkan UU Nomor 23 tahun 2004 kepada Rizky Billar. “Ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Dijelaskannya sejatinya ada tiga ancaman hukuman untuk pelaku KDRT. “Yang pertama kalau menyebabkan luka seperti yang dialami Saudara Lesti ancamannya 5 tahun penjaran. Apalagi luka berat itu ancamannya 10 tahun, kalau di atas itu sampai meninggal dunia 15 tahun,” jelasnya.

Zulpan menjelaskan bahwa dalam UU Kekerasan Dalam Rumah Tangga sesuai UU Nomor 23 Tahun 2004, meliputi beberapa hal, baik kekerasan fisik, seksual, psikis serta penelantaran terhadap rumah tangga.

“Yang dialami korban Lesti Kejora adalah kekerasan fisik,” tegasnya.

Zulpan menjelaskan kejadian Rizky Billar KDRT pada 28 September dini hari di rumah pasangan yang menikah 2021 itu di Jalan Gaharu III, Nomor 10 Cilandak, Jakarta Selatan. Dimana kekerasan itu terjadi di dua fase, karena Rabu pagi kembali terjadi.

“Kejadian ini berawal dari penyampaian korban terhadap suaminya bahwa dia mengetahui adanya perselingkuhan kemudian terjadi pertengakaran. Dimana pada saat itu pelapor minta dipulangkan ke rumah orang tuanya,” bebernya.

Kemudian, Rizky Billar emosi dan melakukan kekerasan. “Terlapor berusaha mendorong korban dan membanting tubuh korban ke kasur, mencekik korban hingga terjatuh ke lantai dan itu dilakukan berulang kali,” sebutnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan